Baliage [dot] wordpress [dot] com

Dari Bali menuju LovINA

Mai NgeBlog Pang Sing Belog

Posted by I N Ady Mulianto pada Februari 7, 2008

Awalnya saya tidak tertarik dengan yang namanya Ngeblog,ngapain sih susah-susah buat tulisan kemudian dirangkum dan diposting dalam sebuah wadah yang namanya blog (padahal kita wartawan juga bukan), apalagi kalo ngeblog itu dituntut harus kreatif dan punya hoby nulis,dan yang paling penting harus bisa internet. sementara kalo boleh jujur saya termasuk orang yang tidak banyak tau tentang internet.Ya..,paling cuma bisa email, massanger,dan browsing-browsing yang ujung-ujungnya nyasar di situs gambar
-gambar BF ( Batman Forever man…) jangan porno dulu.hehe.

Tapi lama kelamaan persepsi itu perlahan-lahan mulai menghilang dari pikiran saya, setelah saya melihat salah satu teman kantor saya begitu menikmati dan begitu inten untuk membuat tulisan untuk bahan postingan disela-sela waktu gratisan untuk memakai internet dikantor,maklumlah internet di kantor saya waktunya dibatasi.Apalagi ditambah satu lagi teman saya juga ikutan buat blog sendiri tambah menghilangkan persepsi saya tentang repot dan sulitnya ngeblog.

Semenjak saat itu akhirnya saya juga membuat blog sendiri yang saya beri nama baliage.wordpress.com. Setelah saya punya blog sendiri saya jadi tambah rajin baca, meskipun dulunya juga sudah senang baca sih.., tapi paling cuma sekedar baca.Tapi kalo sekarang, karena punya blog sendiri secara otomatis blog itu harus diisi kan..! ga mungkin dong bikin blog tapi ga pernah diisi tulisan yang terbaru? itu namanya belog..!tapi harus jujur diakui kadang mencari bahan tulisan kita sering terbentur oleh yang namanya mood.kadang sering ide yang sudah ada malah jadi mentah lagi karena kita tidak punya
mood untuk menulis, atau mungkin malah sebaliknya, sudah semangat empat lima pingin nulis tapi ga ada ide untuk di tulis.

Nah, Menciptakan ide-ide untuk dituangkan dalam bentuk tulisan kadang memang menjadi kendala bagi para bloger pemula,seperti saya ini contohnya.tapi banyak cara untuk menyiasati kendala tersebut. seperti misalnya rajin baca koran,majalah,nonton TV (jangan cuma nonton infotainment doang), atau yang paling gampang rajin-rajin berkunjung ke blog orang lain.Dari sana kita akan banyak mendapatkan ide untuk bahan postingan kita.(yang punya blog pasti juga seneng kok blognya dikunjungi). dan secara tidak langsung, semakin sering kita berkunjung ke blog orang semakin banyak yang dapat kita baca dan tanpa kita sadari wawasan kita pun makin bertambah,.Kata orang bijak, membaca adalah jendela informasi dunia.itu katanya sih..!!

Disamping beberapa manfaat Ngeblog diatas masih banyak manfaat yang kita dapatkan dari ngeblog. Kita jadi banyak tau tentang dunia luar melalui teknologi informasi,kita bisa menjalankan bisnis dari blogs, dan juga dari kebiasaan ngeblog kita juga bisa mendapatkan banyak teman, meskipun awalnya teman di dunia maya sih, tapi dari situ hubungan pertemanan itu bisa kita lanjutkan di dunia nyata.benar ga? harus benar dong..!!
malahan dari ngeblog tidak menutup kemungkinan orang yang ga punya pacar bisa menjadi punya satu atau dua pacar atau mungkin malah lebih. Mungkin boleh dibilang ngeblog bisa jadi tempat untuk mencari jodoh. Daripada kita ikut dipusingkan dengan perdebatan mengenai gelar Pahlawan atau Diktator untuk mantan Presiden kedua RI ini, mendingan kita keluarkan inspirasi kita lewat blogs.
mai ngeblog pang sing belog….!!

4 Tanggapan to “Mai NgeBlog Pang Sing Belog”

  1. diah said

    Awalnya tak tertarik, lama-lama kecanduan trus terobsesi.. hue hehe.. welcome to the blog world man😉

    Suka

  2. eka said

    setuju banget nie ama isi artikel yang satu ini.
    foto2 yang kemarin segera diposting di blog ya bos,saya juga mo minta hasil jepretan di popo danes

    Suka

  3. baliazura said

    ya..ya…ya…
    mumpung gratizzz…:mrgreen:

    Suka

  4. # diah : saya juga lagi kecanduan nih….( kecanduan kopi tapi..hehe)

    # eka : maunya sih ka…,tp belum sempat nulis nih…!

    #baliazura: betul ha….,gratis yes….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: