Baliage [dot] wordpress [dot] com

Dari Bali menuju LovINA

DPR VS SLANK

Posted by I N Ady Mulianto pada April 10, 2008

Pernahkah lo dengar mafia judi
Katanya banyak uang suap polisi
Tentara jadi pengawal pribadi

Apa lo tau mafia narkoba
Keluar masuk jadi bandar di penjara
Terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir2 berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan

Kacau balau….kacau balau negaraku ini

Ada yang tau mafia peradilan
Tangan kanan hukum dikiri pidana
Dikasi uang habis perkara

Apa benar ada mafia pemilu
Ntah gaptek atau manipulasi data
Jual beli suara rakyat

Hai..,mau tau ga mafia di senayan
Kerjaannya tukang buat peraturan
Bikin UUD…Ujung-Ujungnya Duit.

Kacau balau….kacau balau negaraku ini

Pernah ga dengar teriakan allahuakbar
Pake peci tapi kelakuan Bar-Bar
Ngerusakin Bar,orang ditampar-tampar

Kacau balau….kacau balau negaraku ini.

Demikian lirik lagu dari group Slank band favorit saya sejak EsDe yang diberi judul Gossip Jalanan yang kini menjadi perdebatan para Bapak2 kita di Senayan.Gara2 lagu tersebut anggota DPR di Senayan seperti kebakaran jenggot dan berencana akan menuntut Slank. Wuahahahahahaha.., Melihat reaksi demikian dari anggota DPR tersebut saya ketawa ngakak selaku Slanker dari jamannya group band Slank masih beranggotakan Bongki, Indra, Pay, Bimbim dan Kaka.Tapi akhirnya tuntutan itu dibatalkan. Takut kali yah ama para Slanker?! Lagian ngapain sih ngurusin lagu yang notabene hanya merupakan ungkapan ekpresi dari seniman yang bertujuan untuk hiburan.Masih banyak permasalahan yang lebih penting yang harusnya mesti diurus ketimbang harus mempermasalahkan “Gossip Jalanan” tersebut.Anehnya lagi lagu tersebut sudah rilis di tahun 2005 silam tepatnya di Album PLUR tapi baru dipermasalahkan ketika Slank merilis ulang lagu tersebut dalam album kompilasi Slank anti korupsi.Kalo memang lagu itu menyinggung anggota DPR kenapa baru sekarang di protes? kenapa ngga dari dulu? Memang ga punya kerjaan apa DPR sekarang?.Kalo memang merasa tersinggung dengan lagu tersebut berarti bener dong apa yang dinyanyikan oleh Slank?.

Kalo memang apa yang dinyanyikan oleh Slank itu tidak benar buktikan saja dengan tindakan nyata bukan dengan mencekal kreativitas seniman untuk berkarya.Memang para pejabat2 kita sekarang menerima kritik bukannya introspeksi diri tapi malah menyerang balik ke kritikus tersebut.Dimana letak kedewasaan berpikir dalam membangun bangsa ini bung? Seharusnnya kritik tersebut dijadikan penuntun supaya para pejabat2 kita itu tidak keluar rel dalam melangkah menuju ke arah pembangunan yang lebih baik.Gimana bisa membangun bangsa bila dikritik sedikit saja sudah marah2?.Katanya sekarang era reformasi?

Kalo semuanya memuji – muji pemerintah kayak gimana donk jadinya? Bisa2 para pejabat2 kita jadi kaya Alien semua,kepalanya semua pada membesar.wuekekekekek.Disinilah kelihatan ketidak dewasaan para pejabat jaman sekarang dalam menyikapi kritik.Harusnya lagu2 dari seniman yang isinya kritik dijadikan kontrol untuk introspeksi diri.Namanya musisi ya menyampaikan aspirasi ya lewat lagu masa lewat sidang sih..?? Nanti malah bukan musisi dong namanya. Kalo menurut saya lirik lagu tersebut sudah bukan rahasia umum lagi,lihat saja kasus Bom Bali,sampai sekarang kasus tersebut masih belum jelas kabarnya. Amrozi CS yang sudah divonis mati sampai sekarang masih bisa mengirup udara segar.sudah divonis mati tapi masih bisa ditunda eksekusinya. Parah memang hukum di Indonesia.Belum lagi bandar2 narkoba yang dengan leluasa bisa melakukan transaksi di penjara.Sepertinya di penjara lebih gampang untuk mendapatkan barang haram tersebut.Penjara bukannya bikin orang menjadi insaf tapi justru menjadi lahan yang strategis untuk melaksanakan bisnis haram. DPR yang seharusnya sebagai perpanjangan tangan rakyat justru memanfaatkan uang rakyat.Kacau…kacau…! πŸ‘Ώ

Abdhi,Ridho,Ivan,Kaka dan Bimbim dari dulu memang dikenal sebagai group band yang kritis terhadap pemerintah.Boleh dibilang generasinya Iwan Fals lah.Hampir disetiap albumnya selalu diselipkan kritik terhadap kebijakan pemerintah,keadaan ekonomi, bahkan sampai ke politik.Lirik lagunya selain bertemakan cinta juga selalu berisikan kritik sosial yang pedas yang diungkapkan dengan bahasa yang vulgar dengan gaya slengeannya.Kalo ga gitu bukan Slank dong namanya.Dulu waktu jamannya Soeharto lagunya Bang bang tut dalam album Minoritas juga pernah dicekal karena dianggap melecehkan pemerintah.Tapi akhirnya justru membuat album tersebut semakin laris penjualannya.Maju terus Slank..,tidak perlu takut dengan gertakan para DPR selama karya yang dihasilkan memang realita.Semoga album kompilasi ini tidak hanya dibeli oleh Slanker tetapi juga dibeli oleh bapak2 Eksekutif dan Legislatif di negeri ini.Biar tambah panas tuh kuping mereka mendengar lagu2nya Slank.Para Slanker selalu mendukung hal positif yang dilakukan Slank…Teruskan berkarya untuk negara tercinta ini. Saya selalu menunggu album2 Slank berikutnya.Piss.

18 Tanggapan to “DPR VS SLANK”

  1. devari said

    gimana dengan lagunya Iwan Fals yang ‘wakil rakyat’?
    itu lebih menohok lagiπŸ˜‰

    Suka

  2. Okta Sihotang said

    salut degh ama slank, berani menyolot dengan lagu..πŸ˜‰

    Suka

  3. baliazura said

    ya itu karena dpr udah ga ada kegiatan aja ( ato buta dan tuli kali )
    itu khan emang beneran, kenapa mesti tersungging
    makanya tunjukkin donk klo dpr itu emang wakil rakyat dan ga suka nilep duit rakyat, tidur waktu sidang, sukanya jalan-jalan doank, minta ini minta itu, tambah ini tambah itu keliatan banget tuch aji mumpungnya dasar.. orang orang kruang ajar…. herrrrhh.πŸ‘Ώ

    Suka

  4. Win-Ap said

    Kalau Mau Pasti Bisa!

    Suka

  5. devari: iya..ya..,kenapa ga sekalian aja tuh lagu diprotes. πŸ‘Ώ
    emang dasar ga punya kerjaan.

    okta sihotang: kalo ga mengkritik bukan Slank namanya…salutt

    Baliazura: bener ha, itu bukan gosip jalanan lagi kok.udah banyak bukti.

    Win-Ap: Mau ngapain pak win-Ap..?? Asal jangan mau jd koruptor aja.

    Suka

  6. ick said

    SLAnk “you’ll never walk alone!!!! slankers bali behind you!!!!

    kebobrokan DPR akhirnya kentara bangets…siapa yang tertawa belakangan dialah pemenangnya…lagak mau nuntut SLAnk lah…dan pada akhirnya, mereka ngejilat ludah sendiri…

    [sorry agak kasar…karena saya makin benci liat orang2 yang munafik]

    Suka

  7. ghozan said

    akhir2 ini anggota dewan mang suka bikin berita yah… tambah lagi dengan adanya UU ITE dan pemblokiran situs2… wah makin dikebiri bener kebebasan kita….

    Suka

  8. paramarta said

    mih jek keras sajan komen timpale puk..

    Suka

  9. suryacx said

    tapi lagu itu mencerminkan hati rakyat kan???????

    klo berani di tuntut, ganyang aja yang nuntut……..

    Suka

  10. Ick: Ya..begitulah pejabat kita sekarang, udah banyak bukti tp masih pura2 ga bersalah…bobrok memang pemerintahan kita.kacauuu

    Ghozan: Sebelum ngeblog juga dilarang..,keluarkan semua inspirasi dan unek2 kita lewat blog..pokokne ngeblog terusssssss

    Paramarta: Sing kenken keras bos, asalkan bertanggung jawab.bener tiddakk..??

    Suryacx: Cuma rakyat yang bisa jawab pertanyaan itu bos.

    Suka

  11. rama said

    betul, klo emang mereka nuntut ya kita class-action aja.. kan anggota DPR itu dibawah rakyat, kita yang mbayar mereka.. hehe salam kenal.

    “betul bro..,DPR itu kan wakil kita,masa mereka marah ama BOSnya sendiri..hehehe. πŸ˜†
    salam kenal juga”.

    Suka

  12. denger2 mereka mencabut gugatannya setelah om al amin itu tertangkap!!! kamu ketauannnn…korupsi lagi..:D

    “udah jelas2 DPR itu banyak bobroknya masih aja perahu dalam kura2.(salah ya..).hehe. πŸ˜†
    sekarang baru Al Amin yg diungkap,mudah dengan duet antara KPK dan Slank Al Amin 2x yang lain bisa ditangkap juga.Amin….”

    Suka

  13. ekads said

    klo ga ngerasa ngapain juga harus marah…..
    ya ga……?

    “betul bro..,biasanya yang marah2 itu yang perlu dicurigai.
    kalo emang ga ngapain juga marah2.”

    Suka

  14. S a k t i said

    Nonton acara democrazy di metroTV ndak tentang DPR vs Slank?πŸ™‚

    Suka

  15. wakakakaka, acaranya lucu banget, nenek2x kriputan bau tanah jd perwakilan DPR, kaga mau dikasih tau, bilangnya gimana kalo anak2x dan cucu2x anggotaDPR nanya tentang selangkangan, dalem ati gua bayangin dia jawab ” liat aja M***** punya nenek”, wkakakakakakakakakakakaka

    salam kenal bro,
    i piss exellence

    Suka

  16. Artana said

    *Terhukum mati tapi bisa ditunda*

    Kalimat itu bagus loh…passs!

    Suka

  17. Sakti: pasti nonton lah bro…, acaranya seru banget.acaranya ada ngebahas lendir2 gitu…hehehe

    Luke Reznor: hahahahaha….,bener bro..,yang banyak dikomentari ko justru yang ada selangkangan2 gitu ya…apa otak DPR sekarang otak selangkangan ya..hehehe. πŸ˜†

    Artana: Pas untuk dicontohkan ke terpidana mati Amrozi Cs ya bli

    Suka

  18. Semoaga aja para wakil kita yang disana pada sadar denger lau”nya slank.
    Amin……..

    Bener bro….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: