Baliage [dot] wordpress [dot] com

Dari Bali menuju LovINA

Kalo Saya Jadi Gubernur

Posted by I N Ady Mulianto pada April 15, 2008

Kenapa ya..,saya merasa persaingan politik sekarang memang bener2 ga sehat.Saling jegal menjegal itu seperti hal yang biasa.Ini juga dilakukan oleh para kandidat Calon Gubernur Bali 2008 sekarang.Seperti yang terjadi di Jembrana dan Singaraja.Winasa dilarang untuk melakukan kegiatan politik di Singaraja tempat kelahiran rival politiknya Mangku Pastika.Sebagai balasannya Winasa pun melakukan hal yang sama.Pastika dijegal bersafari politik di Bumi Makepung.Politik itu kadang aneh ya…?.Orang yang mungkin awalnya sahabat atau bahkan kadang sodara sendiri bisa menjadi musuh bila sudah masuk ke lingkungan politik. Sekali lagi politik itu memang aneh.

Demi menjalankan semua program kampanye yang sudah disusun mereka pun menghalalkan segara cara untuk mencari popularitas dan mendapatkan simpati dari masyarakat. Meskipun jadwal kampanye belum ditentukan tetapi para cagub dan cawagub tidak kehilangan cara untuk berkampanye.Belum boleh pasang spanduk ato baliho di jalan umum mereka beralih lewat jalur elektronik, dan blog pun jadi media alternatif untuk berkampanye.Seperti calon yang ini dengan gencar mengisi komentar di blog orang lain mungkin dengan harapan sekalian nitip link kali yah? sambil menyelam minum kopi mungkin maunya,tapi sayangnya blog nya ga menerima koment dari pembaca.Calon yang ini juga udah bergerilya kesana sini nitip link untuk menawarkan yang gratis2an…(mau dong yang gratisan…).curang kan namanya..!!??.Blognya saya link juga di sebelah kanan blog saya ini. Mereka pasang link disana sini untuk menarik simpati para bloger.Ini kan sudah masuk kriteria mencuri start kampanye kan..!!Intinya, blog itu bertujuan untuk mendapatkan dukungan dari para pembaca.Mereka semua berlomba-lomba untuk merebut hati pembaca untuk memilih mereka.Kenapa ya semua pingin jadi Gubernur? Mudah2an apa yang mereka janji2kan itu tidak hanya sekedar janji saat kampanye saja ya,seperti yang pernah saya tulis juga disini.

Kalo saya jadi Gubernur ya..,yang akan saya perhatikan demi kepentingan rakyat adalah:

  1. Pertanian,semua kebutuhan makanan masyarakat dibeli dari para petani kita.Petani bisa menjual produksi pertaniannnya dengan harga yang tentunya menguntungkan bagi pihak petani.Tabanan yang kini sudah menjadi lumbung Mirasnya Bali saya kembalikan lagi menjadi lumbung Berasnya Bali.jadi kita tidak perlu impor beras lagi,masa kita produksi padi tapi malah beli dari orang lain?. Pertanian akan menjadi prioritas utama supaya masyarakat mau kembali melirik profesi petani sebagai profesi yang menjanjikan.Teori ekonomi Ady Gondronk mengatakan keuntungan sama dengan biaya produksi lebih kecil dari harga jual.
  2. Pendidikan,semua putra daerah akan saya sekolahkan dengan cuma2 alias gratis.tentunya untuk masuk ke sekolah yang diinginkan harus melalui seleksi yang ketat dan tidak ada istilah suap menyuap dan nilainya tentu harus bagus2.jadi mulai dari sekolah Tk murid2 harus bener2 belajar supaya untuk bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya nilainya tidak mengecewakan.makanya kalo dikasi yang gratis meski harus diimbangi dengan kualitasnya harus bagus juga.tapi kalo untuk beli bakso tetap bayarrr,ga mungkin dapat gratis kan..!! hehehe.πŸ˜†
  3. Kesehatan,pengobatan untuk masyarakat miskin akan digratiskan, tidak perlu bayar sedikitpun,tapi yang udah kaya tetep harus bayar dong.Kasian kan masyarakat miskin di rumah sakit kadang harus dirawat nomor paling buncit hanya karena tidak punya uang untuk membayar biaya pengobatan,dan kadang harus tidur dilorong2 sementara yang kaya raya mendapat fasilitas super wah karena mereka mampu membayar. yang namanya merawat orang sakit kan mestinya tidak memandang kaya dan miskin kan.
  4. Lapangan pekerjaan,kerjasama antara instansi pemerintah maupun swasta dengan lembaga pendidikan akan lebih ditingkatkan supaya mahasiswa setelah tamat tidak menyandang predikat baru pengangguran lagi.Malu kan kalo perguruan tinggi dibilang pabriknya pengangguran?.
  5. Kebijakan pembangunan, Dalam hal ini kebijakan pembangunan akan lebih di awasi dan perijinan untuk membangun lebih ketat supaya arah pembanguan tidak kebablasan.Ngga mau kan kalo wilayah yang seharusnya menjadi wilayah terbuka kawasan hijau justru menjadi kawasan beton2 menjulang tinggi karena semua lahan pertanian sudah beralih fungsi menjadi lahan bisnis.Atau ga mau juga kan kalo wilayah yang seharusnya menjadi daerah resapan air justru ditumbuhi oleh vila2 liar yang hanya menguntungkan sebagian pihak tertentu?.
  6. Keamanan.Semua orang pasti menginginkan hidup dengan tenang tanpa harus merasa takut bila mau bepergian kesuatu tempat kan? Jadi kerjasama antara aparat dan masyarakat disini akan lebih ditingkatkan untuk melindingi masyarakatnya dari ancaman teror yang kini sering menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat.
  7. Apa lagi ya…?? Kayanya itu dulu deh visi misi saya,Ntar kalo semua saya tulis disini malah saya dibilang cuma bisa buat draf rancangan visi dan misi aja tapi ga bisa mewujudkannya.nanti malah dibilang ngegombal lagi.hehe.

Dijaman Globalisasi ini rakyat kan ingin bukti2 bukan janji2 lagi ya.Kayanya rakyat kita udah bosan hidup di jaman GOMBALISASI seperti sekarang ini ya..?? Calon pemimpin menebar janji2 pada saat kampanye tapi tidak bisa memberikan bukti pada saat memegang jabatan. Apa ngga gombal itu namanya??. Mudah2an kalo saya jadi gubernur saya bisa mewujudkan harapan masyarakat Bali.Dukung saya ya…!!
Caranya gampang kok.Ketik C spasi D.Cape Dehhhh..Kirim sms ke: 081.1.kosong.1.isi.buruan….gratis..

Pesan moral: Beli kucing dalam karung kadang lebih banyak ruginya kan..! waspadalah..waspadalah…

18 Tanggapan to “Kalo Saya Jadi Gubernur”

  1. ick said

    MERDEKA…..

    begitulah jadinya kalau mental politik kita masih mental “kaos gratisan dan nasi bungkus” saling jegal dan saling larang kayaknya di halalkan.

    btw kayaknya visi dan misi bli anton mantap banget, ada minat mau jadi bali 1 yah?πŸ™‚

    Suka

  2. indra1082 said

    Gimana gak banyak GOLPUT disana sini… Rakyat sudah banyak yang pinter, mereka bosan diimingi dan disuapi janji2 THOK!!!. Lebih memilih golput dari pada memilih tapi diingkari…..

    Suka

  3. devari said

    bagaimana dengan Nusa Penida bli? nyak membangun jembatan Gunaksa-Nusa Penida?
    hehehe saya pilih dah klo gitu πŸ™‚

    Suka

  4. paramarta said

    ok bro nanti saya pilih.. nanti serangan fajarnya yang banyak yaπŸ˜†

    Suka

  5. Febra said

    coba aja bro ndaftar jadi gubernur, heheheπŸ˜€

    Suka

  6. aRya said

    bentar2 yang milih ada kagak ney
    wkwkkwkkwkwk

    Suka

  7. Ick: mudah2an rakyat kita semakin pintar berdemokrasi,dan tidak bermental kaos gratis dan nasi bungkus lagi..hehe. Ngemeng2 sampe detik ini nama saya belum rubah jadi ANTON bro…!!!. πŸ˜†

    Indra1082: Makanya kalo pilih pemimpin jangan yang suka mengumbar janji mba..,biasanya banyak boongnya.semoga masyarakat kita semakin cerdas..

    Devari:Wuakakakakak….,Mudah2an calon Bali 1 sekarang ada yg memperhatikan itu bli..Coba dicek lagi visi dan misinya bli..!!. πŸ˜†

    Paramarta: Jangan bermental serangan fajar doang dong bro..! yang kaya gini biasanya justru nanti malah menyerang rakyat beneran.kita sendiri kan yang rugi.

    Febra: wuahahahahaha..Bikin partai bloger dulu kali ya??biar bisa daftar.hehehe.

    Arya: Jangan salah bro….partai pungguk merindukan bulan masih siap mendukung loch..kekekekek. πŸ˜†

    Suka

  8. ghozan said

    wakakakakak sepertinya visi anda itu bakal butuh dana yang besar apalagi untuk kesehatan dan pendidikan gratis… wah kalo bener bisa diwujudkan jeg saya dukung sampe mati dah !πŸ˜›

    Suka

  9. ick said

    sory bli..salah tulis..πŸ˜†

    [jadi malu nok…]

    Suka

  10. Ghozan: kalo calon gubernur sekarang ada yg punya visi misi spt itu gimana bli? mau dukung ampe mati ga..???.hehehe. πŸ˜†

    Ick: tapi sing kenken kok,apalah arti sebuah nama.wueleh..nama tiang mase ada ANTO di belakangnya.πŸ˜†

    Suka

  11. wira said

    salam kenal,

    bukannya dari dulu persaingan politik emang ga sehat? hehehe
    kayaknya yang aneh bukan politiknya, tapi orang2nya

    vote Ady Gondronk jadi Gubernur dehπŸ˜€

    Suka

  12. proletarman said

    Katanya maw jadi presiden kan???
    hehehehehehe

    Suka

  13. wira: betul bli.,dari dulu ampe sekarang politik semakin ga sehat.orang2nya semakin sakit. Liat aja di Tabanan sekarang yang notabene markasnya Banteng gemuk.Semua iklan yang berbau Non Pas-pus pasti dirusak.Semua Baliho dihancurkan…emang bener2 sakit orang2 sekarang.meskipun saya orang Tabanan,saya melihat ini sudah seperti kekerasan politik yg sudah tidak terkontrol.

    Proletarman: Presiden ke 2 dari Bali setelah Sukawati bro.hehe. πŸ˜†

    Suka

  14. kagendra said

    setuju, ama komen diatas………politik makiin ngga sehat
    di bali dimana kerentanan politik tinggi seringkali juga memicu kerentanan sosial yang lain. smoga saja “pesta” yang akan datang korbannya tidak tlalu banyak

    “Kalo bisa jangan sampe ada korban bro..,mari kita belajar berpolitik yang sehat..yang kalah harus siap nerima kekalahan dengan ksatria..Pesta nanti kan bukan cari kemenangan pribadi ato golongan.tetapi mencari kemenangan untuk rakyat Bali..mari belajar berdemokrasi.Nothing Demo Crazy…!!!”

    Suka

  15. winyo said

    saling jegal sing masalah bli, asal semua benar – benar mampu dengan akal sehat menerima dan memberi argumen balasan. disini obama ajak hillary saling menjelekkan lewat iklan ne masing – masing lo. dijamin jauh lebih pedas daripada yang ada di jumah. yang tidak terbiasa dijamin bakalan mecik peleng kalo ngeliat iklan ne. tapi mereka suba nawang yang mana yang asli dan mana yang palsu seh dini to hehehehe … yen jumah ane cen ane palsu dan palsu to tidak bisa dibedakan karena semua mula palsu huehehehehe … tunggu gen ntar bli, dijamin dah bakalan engsap dengan semua janji ne hehehehe …

    -lantang dadine nah-

    Suka

  16. Winyo: kalo kita disini mungkin belum bisa berpolitik yang sehat kali ya bro,dikit2 pake emosi,langsung maen adu fisik.kacau deh…makanya susah nyari mana yg asli dan palsu..kita buktikan aja nanti.masih komit ga nanti ama janji2nya kalo udah menjabat.

    Suka

  17. pastika said

    http://pastika.wordpress.com/
    TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN DAN PARTISIPASI MASYARAKAT BALI UNTUK MEMILIH DAN MEMENANGKAN MANGKU PASTIKA DAN PUSPAYOGA SEBAGAI GUBERNUR dan WAKIL GUBERNUR BALI 2008 – 2013

    Suka

  18. Suksma mewali….
    Kita tunggu realisasi janji2nya….
    Semoga Bali Mandara tidak hanya sekedar slogan…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: