Baliage [dot] wordpress [dot] com

Dari Bali menuju LovINA

Bedugul_ku kini.

Posted by I N Ady Mulianto pada April 21, 2008

Berhubung belakangan ini mood_ku naik turun untuk menulis (ceilehhh), maka aku posting jajak pendapat aja deh,ga papa kan..??

Beberapa hari yang lalu saya sempat pergi ke Singaraja melewati jalan raya Pancasari-Singaraja. Disepanjang kaki bukit di Bedugul itu kini sudah banyak berdiri Villa2 yang Indah2 seperti gambar2 yang saya tampilkan dibawah ini.Kali ini saya tidak ingin posting ato mengomentari villa2 tersebut tapi justru ingin meminta komentar dari para pembaca melihat gambar yang saya tampilkan ini.Terserah mau komentar apa saja boleh. Mau mencaci maki pun boleh,terserah.hehehe.Yang penting komentar itu murni mewakili diri anda sendiri.. Ok.

23 Tanggapan to “Bedugul_ku kini.”

  1. paramarta said

    pendapat tiyange : care nak misi bintik2 selem diantara pemandangan hijau

    Suka

  2. devari said

    tak bisa dihindarkan. asal bisa kontribusi thd warga lokal disana dan tidak mengabaikan konsep tri hita karana. bole2 saja😉

    Suka

  3. Arie said

    Yang foto 1 & 2 itu Villa yang deket sama Bali Handara yah?! kalo yg ke-3 itu kan Pi bedugul itu … setauku sih villa dan hotel ini tidak berjalan dengan baik, PI Bedugul itu apalagi beberapa kali renovasi tapi nggak beroperasional sama sekali ..

    Yah mudah2an saja tuh villa ma hotel bisa memberikan kontribusinya terhadap warga setempat …. biar nggak useless😀

    Suka

  4. suryacx said

    semoga saja sich, hotel atau villa itu tidak merusak lingkungan di sana…..

    dan semoga dengan adanya villa itu, ada manfaat yang di dapat masyarakat di sana…..

    bukan hanya bagi pemiliknya…….

    Suka

  5. budarsa said

    kebetulan desa tyang di daerah sana, memang benar villa2 diatas nggak ada yang beroperasi, gimana mau memberikan kontribusi?
    Sekarang malah sedang ada pembagunan villa dan hotel yang jauh lebih besar di sekitar bukit diatas danau buyan, orang disana menyebut mega proyek.
    saya nggak tau apakah nasibnya nanti sama seperti foto2 diatas….

    Suka

  6. ghozan said

    semoga saja tidak menyebabkan lahan disana gundul… takutnya terjadi banjir dan longsor…

    Suka

  7. ick said

    mereka ndak pernah kapok…masih inget kan disana pernah terjadi tanah longsor?

    Suka

  8. Wahyu Blue said

    emang udah parah banget.. padahal air danaunya udah sedikit.. ehhh kok justru pohon2 ditebang.. diganti dengan villa.. sepertinya pemda setempat kurang perhatian..

    dan sepertinya susah bli.. klo udah “uang yang bicara”.. akal sehat dan peraturan sudah pasti minggir duluan..

    Suka

  9. indra1082 said

    Selamatkan Indonesia…

    Suka

  10. Elys Welt said

    ingat waktu pertama kali ke bedugul, naik speed boat muetr danau yang di skelililingi nuansa hijau damai🙂

    Suka

  11. aRya said

    siap-siap di depor bli
    wwkwkwkwk

    Suka

  12. wira said

    selama tidak merusak tanaman/pohon yg sebelumnya ada sih kayaknya nggak masalah ya.. tapi kalau membabat pohon dan hutan utk membuka lahan baru utk villa, lama2 bedugul bisa jadi gundul dan kayaknya bencana alam akan segera datang.

    Suka

  13. proletarman said

    wah hebat banget..Ternyata petani di sana rumahnya sudah bagus-bagus. Beda dari petani yang selama ini saya tahu. Gubuk bedeg rumahnya (pendapat satir)…
    Salam kenal

    Suka

  14. baliazura said

    lhah..itu kan salah satu dari pila ku di,
    hasil jadi petani moderat he he he
    *plak, bangun-bangun..*

    Suka

  15. imsuryawan said

    demi dolar, apa pun bisa terjadi…

    ** ga nyambung😀

    Suka

  16. For All

    Komentar teman2 semua ternyata bermacam-macam.Semua komentar menurut saya memang rasional,mudah2an villa itu emang bener bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.Semoga saja pembangunan villa itu tidak merusak alam yang seharusnya daerah tersebut menjadi daerah resapan air.Dan tidak mengabaikan aspek kepentingan pembangunan tata ruang demi memperoleh keuntungan ekonomi yang semata-mata hanya menguntungkan pihak2 tertentu.Biasanya dalam kasus seperti ini yang untung cuma investor saja sementara masyarakat hanya bisa mendapat kesejahteraan semu.

    Suka

  17. […] Bedugul_ku kini. […]

    Suka

  18. winyo said

    saya sebenarne ga suka ada banyak villa apalagi dibangunnya di tengah lahan pertanian (banyak kejadian di desa tiange). tapi mau gimana lagi donk bli. pertanian sudah tidak menguntungkan lagi dan tidak bisa dijadikan gantungan hidup. daripada petani ngutang terus, ya mending jual tanah aja lah …

    Suka

  19. Winyo: dilema juga sih bli..,kalo emang sudah ga produktif mau gimana lagi ya..??mending jual tanah pake beli bakso…,daripada jual bakso pake beli tanah.wuekekek. 😆

    Suka

  20. palgun said

    kayaknya kita akan mendapatkan ucapan “selamat menempuh hidup baru” to bli…..

    Suka

  21. Palgun: Bener bli… (satire) 👿

    Suka

  22. Nana Supriatna said

    Andy gue sekedar mau tanya kira2 berapa pasaran tanah disana , atau siapa aja yang tahu tolong dong informasinya ?

    Sory bro….saya bukan maklar tanah….!!!
    oya…,nama saya bukan Andy…tapi ADY

    Suka

  23. rizqy said

    Tolong kasih info tentang PI bedugul dunk… secara description. .. soalx saya surfing gak ada sama sekali info tentang villa tersebut

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: