Semua tulisan dari I N Ady Mulianto

Saia adalah manusia biasa yang ingin berguna buat sesama. Saia lahir dari orang tua petani yang pernah belajar tentang pertanian di Universitas Udayana. Kini saia berusaha menjadi Abdhi Negara yang baik di daerah tempat tinggal saia untuk membangun dan menjaga daerah saia (pada khususnya) dan Bali (pada umumnya) dari kejamnya para "penjajah" yang ingin menguasai Bali.

Indonesia Juga Bisa No 1 (part 2)


Ketika seorang pejabat Indonesia berkunjung ke China dia menyempatkan diri bertamu ke rumah seorang pejabat China.
Indo : “Rumah elo bagus banget!! Gaji elo kan ga segede gini, gimana lo bisa bangun rumah sebagus ini?”
China :”ikut gua ke balkon. Liat tuh jembatan (nunjuk jembatan)” Indo :”emang napa tuh jembatan?”
China :”10% dana tuh jembatan masuk ke kantong gua makanya gua bisa bangun rumah keren kayak gini.”
Sebulan kemudian gantian pejabat China yg dateng ke Lanjutkan membaca Indonesia Juga Bisa No 1 (part 2)

Iklan

Indonesia Juga Bisa No 1


Jam karet sampai sekarang masih cukup terkenal di Indonesia dan jargon ini sepertinya sudah sangat tidak asing di telinga kita. “Merk” jam yang satu ini selalu dipakai oleh hampir semua orang Indonesia. Rapat yang harusnya jam 1 bisa molor sampe jam 3 hanya karena si moderator datangnya telat (macet di jalan, katanya). Secara profesional, apapun alasannya, keterlambatan tuh tidak bisa ditolerir. Artinya, Anda tidak menghargai orang lain dan membiarkan orang lain menunggu Anda. So, secara etika pun, Anda juga tidak benar.

Tapi tahukah Anda, Lanjutkan membaca Indonesia Juga Bisa No 1

Tradisi Mekotek Di Desa Munggu


Setelah sekian lama meninggalkan dan menelantarkan rumahku ini,akhirnya aku kembali juga.Kali ini aku ingin berbagi cerita yang aku dapat dari temanku.Ini mungkin agak telat sih,tapi tidak mengurangi makna dari apa yang ingin aku tulis disini.Cerita ini aku dapat dari teman ketika aku berkunjung ke rumahnya waktu manis kuningan. Oya, Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan ya buat para pembaca yang merayakan.Ga papakan telat daripada ga sama sekali.hehehe.. Sekalian juga selamat menunaikan ibadah puasa buat yang merayakan.Lanjut…Ini tentang tradisi di desanya yang masih lestari sampai sekarang. Ceritanya begini…(wuih..adi serius sajan nok)

Selain pemandangan alamnya yang sangat mempesona,terbukti dikenal sampai ke seantero dunia,Bali masih menyimpan kekayaan tradisi dan budaya dari nenek moyang kita yang masih lestari sampai sekarang.Salah satunya seperti Gerebek Mekotek atau sering disebut Mekotek di Desa Munggu, Kabupaten Badung yang masih tetap lestari sampai sekarang yang dirayakan khusus di hari raya kuningan.(namanya lucu ya…!!??). Prosesi gerebek mekotek ini diikuti oleh 12 banjar setempat di desa Munggu.

Gerebek Mekotek adalah Lanjutkan membaca Tradisi Mekotek Di Desa Munggu

Lomba Blog Remaja


Hohohoho….,setelah sekian lama koleksi pribadiku ga bertambah akhirnya interior rumahku ada yg bertambah lagi, meskipun ini hanya interior titipan dari teman, 😆 Maklumlah rutinitas yang harus kujalani membuat aku sampai ga sempat untuk menambah koleksi pribadi lagi.Ini aja aku harus kejar2an dengan rutinitasku untuk menyempatkan diri menaruh titipan temanku ini.Tapi ini wajib untuk diketahui loch…

Langsung ja deh,

Dalam rangka memperingati Hari Remaja Internasional (12 Agustus) dan Hari AIDS Sedunia (1 Desember) KISARA (Kita Sayang Remaja) mengadakan Lomba Blog Remaja yang bertemakan “Bangkitkan Eksistensi Remaja”. Tujuan dari lomba ini adalah:

  • Meningkatkan penggunaan blog sebagai media sosialisasi dan informasi remaja.
  • Meningkatkan partisipasi remaja dengan kepedulian remaja terhadap isu remaja
  • Meningkatkan jaringan dan volume partner remaja Kisara

Untuk info lebih jelas klik disini aja ya…
Sampunang lali,ayo daftarkan blog anda segera..
Hadiah menarik menanti anda…
ayo IKUT…IKUT…IKUT…

Ketika Video Game Jadi Pengasuh Anak


Baik buruknya perkembangan mental seorang anak tidak terlepas dari peranan sang pengasuh. Ayah dan Ibu selaku orang tua mempunyai peranan penting dalam membentuk watak dan karakter seorang anak.Anak dimasa pertumbuhan memerlukan perhatian dan bimbingan dari orang tua,karena dimasa pertumbuhan atau masa berkembang anak cenderung suka meniru apa yang dilihat maupun yang didengar.Anak2 lebih banyak memakai otak kiri atau yang biasa disebut otak yang berkaitan dengan kreatifitas dan hampir jarang memakai otak kanan atau otak yang dipakai untuk berpikir (kalo ga salah lo ya!!,kalo salah tanyain ama blog dokter aja ya). 😆 Sehingga apa saja yang dilihat atau didengar oleh sang anak yang menurut mereka menarik biasanya akan selalu ditiru.Tak perduli itu berdampak baik atau buruk bagi mereka.Sering kita dengar anak2 jaman sekarang sudah bisa Lanjutkan membaca Ketika Video Game Jadi Pengasuh Anak

Maafkan Aku Melupakanmu


Hanya karena ibunya lupa menyetrika baju seragam sekolah untuk dibawa besok paginya,Iluh menjadi bertengkar hebat dengan ibunya.Iluh marah2 dan meninggalkan rumah tanpa membawa apapun.Saat berjalan di suatu jalan,ia baru menyadari kalo dirinya sama sekali tidak membawa uang.Karena dia bingung dan gengsi untuk kembali pulang akhirnya dia memutuskan untuk ke rumah Putu teman sekolahnya.Disana Iluh diterima dengan ramah oleh Putu dan kedua orang tua Putu.Melihat Iluh yang kelihatan sedih dan seperti sangat lapar orang tua Putu mempersilahkan Iluh untuk makan bersama dengan mereka.Orang tua Putu memperlakukan Iluh sama seperti memperlakukan anaknya sendiri. Melihat perlakuan orang tua Putu yang begitu menyayanginya mata Iluh mulai Lanjutkan membaca Maafkan Aku Melupakanmu

Menantang Derasnya Sungai Telaga Waja


Setelah hampir empat bulan tertunda,akhirnya rencana Rafting untuk mengarungi derasnya sungai Telaga Waja terlaksana juga.Meskipun untuk mencari peserta kita harus rayu sana rayu sini dulu semua teman2 kantor untuk mau ikut,dan akhirnya kita mendapat peserta 17 orang juga.

Hari Minggu (18/5) tepat jam delapan pagi sopir dari PT Bali Rafting yang menjemput kita sudah tiba di kantor kita.Untukmempersingkat waktu akhirnya rombongan sirkus yang berjumlah 17 orang termasuk saya yang sudah menunggu dari jam tujuh segera naik ke mobil dan berangkat menuju kabupaten paling timur pulau Bali yaitu Karangasem.Tak terasa karena hati sudah sangat senang sudah tak sabar ingin segera mengarungi sungai telaga waja waktu satu setengah jam tidak terasa hingga kita tiba di Lanjutkan membaca Menantang Derasnya Sungai Telaga Waja