Arsip Kategori: Dari Hati ke Hati

Ketika Video Game Jadi Pengasuh Anak


Baik buruknya perkembangan mental seorang anak tidak terlepas dari peranan sang pengasuh. Ayah dan Ibu selaku orang tua mempunyai peranan penting dalam membentuk watak dan karakter seorang anak.Anak dimasa pertumbuhan memerlukan perhatian dan bimbingan dari orang tua,karena dimasa pertumbuhan atau masa berkembang anak cenderung suka meniru apa yang dilihat maupun yang didengar.Anak2 lebih banyak memakai otak kiri atau yang biasa disebut otak yang berkaitan dengan kreatifitas dan hampir jarang memakai otak kanan atau otak yang dipakai untuk berpikir (kalo ga salah lo ya!!,kalo salah tanyain ama blog dokter aja ya). 😆 Sehingga apa saja yang dilihat atau didengar oleh sang anak yang menurut mereka menarik biasanya akan selalu ditiru.Tak perduli itu berdampak baik atau buruk bagi mereka.Sering kita dengar anak2 jaman sekarang sudah bisa Lanjutkan membaca Ketika Video Game Jadi Pengasuh Anak

Iklan

Maafkan Aku Melupakanmu


Hanya karena ibunya lupa menyetrika baju seragam sekolah untuk dibawa besok paginya,Iluh menjadi bertengkar hebat dengan ibunya.Iluh marah2 dan meninggalkan rumah tanpa membawa apapun.Saat berjalan di suatu jalan,ia baru menyadari kalo dirinya sama sekali tidak membawa uang.Karena dia bingung dan gengsi untuk kembali pulang akhirnya dia memutuskan untuk ke rumah Putu teman sekolahnya.Disana Iluh diterima dengan ramah oleh Putu dan kedua orang tua Putu.Melihat Iluh yang kelihatan sedih dan seperti sangat lapar orang tua Putu mempersilahkan Iluh untuk makan bersama dengan mereka.Orang tua Putu memperlakukan Iluh sama seperti memperlakukan anaknya sendiri. Melihat perlakuan orang tua Putu yang begitu menyayanginya mata Iluh mulai Lanjutkan membaca Maafkan Aku Melupakanmu

Bedugul_ku kini.


Berhubung belakangan ini mood_ku naik turun untuk menulis (ceilehhh), maka aku posting jajak pendapat aja deh,ga papa kan..??

Beberapa hari yang lalu saya sempat pergi ke Singaraja melewati jalan raya Pancasari-Singaraja. Disepanjang kaki bukit di Bedugul itu kini sudah banyak berdiri Villa2 yang Indah2 seperti gambar2 yang saya tampilkan dibawah ini.Kali ini saya tidak ingin posting ato mengomentari villa2 tersebut tapi justru ingin meminta komentar dari para pembaca melihat gambar yang saya tampilkan ini.Terserah mau komentar apa saja boleh. Mau mencaci maki pun boleh,terserah.hehehe.Yang penting komentar itu Lanjutkan membaca Bedugul_ku kini.

Mentos dan Cocacola Berbahaya


Sebelumnya saya minta maaf yah karena saya menulis merk dalam judul postingan kali ini. Mahaf ya…mahaf….., bukan bermaksud untuk menjatuhkan merk tersebut. 😆

Ini mungkin info yang udah basi dan udah bau terasi atau mungkin udah masem kali yah? tapi ga papakan kalo saya posting lagi., itung2 buat info untuk yang belum pernah tahu… Kalo yang udah tahu ga papa kok baca lagi…., bila perlu harus baca… pokoknya harus rus…rus..!! hehehehe. Ini kebetulan saya dapat dari email tetangga. Ini tentang minuman Cocacola dan permen Mentos. Langsung aja ya….berangkatttttttt…. Lanjutkan membaca Mentos dan Cocacola Berbahaya

Pindah Rumah


Akhir-akhir ini, ya..kurang lebih mulai dari awal tahun ini kira-kira, saya melihat fenomena yang sangat menarik dalam perjalanan saya berkelana tidak tentu arah di dunia maya. Ketika saya berkunjung ke rumah seseorang, saya banyak disambut oleh tulisan pindah rumah. Berawal dari ketika saya berkunjung ke rumah Bli Devari dia udah pindah rumah, kemudian Bli Artana juga udah pindah rumah, bahkan sesepuh BBC Bli Anton yang sudah bertahun-tahun tinggal gratis di rumah orang lainpun kini juga udah bikin rumah sendiri. (apa karena musim banjir atau udah pada mandiri semua nih ceritanya?). Dan mungkin udah banyak juga teman-teman yang lain yang juga udah pindah rumah yang mungkin saya tidak tahu.(maklum mare demen melali didunia maya). 😆

Melihat fenomena seperti ini saya juga jadi tertarik pingin bikin rumah sendiri. Tapi saya masih ragu karena saya belum tahu keuntungan dan kerugiannya kalo tinggal dirumah sendiri. Mungkin ada pan belog dan men belog yang bisa menjelaskan disini apa keuntungan dan kerugiannya kalo pake domain sendiri???

Kalo bisa murah kenapa harus mahal..??


Setelah hampir satu tahun saya tidak membawa SIM C berkeliaran di Denpasar akhirnya beberapa minggu yang lalu saya memutuskan untuk membuat SIM C.(maklum SIM C saya udah mati alias tidak berlaku dari bulan Maret 2007 kemarin), Tapi setelah selesai mengurus SIM tersebut, ada pertanyaan yang mengganjal di kepala.Ceritanya begini… Lanjutkan membaca Kalo bisa murah kenapa harus mahal..??

Wacana Lama Yang Masih Tetap Wacana


Menjelang Pilgub Bali 2008 ini, bakal calon dan calon gubernur sudah banyak yang bermunculan.Untuk mendapatkan simpati dari masyarakat mereka berlomba-lomba menawarkan diri dan menjual janji-janji serta ide-ide mereka untuk membawa Bali ke arah yang lebih baik di masa depan.Mulai dari yang menjanjikan akan merangkul para bebotoh,melakukan penyelamatan alam, sampai dengan yang menawarkan gagasan untuk mensinergikan pariwisata dan pertanian.

Lanjutkan membaca Wacana Lama Yang Masih Tetap Wacana