Arsip Kategori: Opini ku

Ketika Video Game Jadi Pengasuh Anak


Baik buruknya perkembangan mental seorang anak tidak terlepas dari peranan sang pengasuh. Ayah dan Ibu selaku orang tua mempunyai peranan penting dalam membentuk watak dan karakter seorang anak.Anak dimasa pertumbuhan memerlukan perhatian dan bimbingan dari orang tua,karena dimasa pertumbuhan atau masa berkembang anak cenderung suka meniru apa yang dilihat maupun yang didengar.Anak2 lebih banyak memakai otak kiri atau yang biasa disebut otak yang berkaitan dengan kreatifitas dan hampir jarang memakai otak kanan atau otak yang dipakai untuk berpikir (kalo ga salah lo ya!!,kalo salah tanyain ama blog dokter aja ya). 😆 Sehingga apa saja yang dilihat atau didengar oleh sang anak yang menurut mereka menarik biasanya akan selalu ditiru.Tak perduli itu berdampak baik atau buruk bagi mereka.Sering kita dengar anak2 jaman sekarang sudah bisa Lanjutkan membaca Ketika Video Game Jadi Pengasuh Anak

Bali,Pulau Seribu Villa


Halo teman2 semua,gimana kabarnya?baik2 aja kan..!!gutgut..!!Mudah2an moodku sekarang udah normal lagi,dan bisa update postingan lagi,Makasi ya buat teman2 semua yang udah kasi koment di blogku ini,khususnya pada postinganku yang sebelumnya ini.Ternyata beragam komentar dari teman2 mengenai gambar2 yang saya tampilkan disitu.Ada yang senang dengan adanya banyak vila dan berharap bisa memberi kontribusi positif buat masyarakat setempat,dan ga sedikit pula yang prihatin melihat semakin banyaknya tumbuh villa2 di daerah yang merupakan daerah resapan air.Ga papa,pro dan kontra atas sesuatu hal itu wajar.

Terlepas dari pandangan positif dan negatif dari pembangunan villa2 di Bali yang kini sudah semakin gencar seharusnya Lanjutkan membaca Bali,Pulau Seribu Villa

Judi Dalam Budaya Bali


Ketika aku melayat ke rumah temanku,waktu itu pas orang tua lakinya meninggal.Dan aku memang udah berencana nginep disana aku ditanya sama salah seorang warga yang juga kerabat dari teman saya itu.”Sing bisa maceki gus..?”(ga bisa main ceki gus?).Waktu itu banyak ada orang yang main ceki.Kalo ga salah ada sekitar 4 meja.Dan kerabat teman saya itu kebetulan dia ga bisa main ceki makanya dia mendekati saya untuk mencari teman ngobrol.Teman2 saya yang lain juga semua udah asyik bermain ceki. “Bisa pak,tapi ga bisa ikut”, aku menjawab pertanyaan dari warga tersebut sambil kita terus melanjutkan obrolan kita sampai Lanjutkan membaca Judi Dalam Budaya Bali

Kalo Saya Jadi Gubernur


Kenapa ya..,saya merasa persaingan politik sekarang memang bener2 ga sehat.Saling jegal menjegal itu seperti hal yang biasa.Ini juga dilakukan oleh para kandidat Calon Gubernur Bali 2008 sekarang.Seperti yang terjadi di Jembrana dan Singaraja.Winasa dilarang untuk melakukan kegiatan politik di Singaraja tempat kelahiran rival politiknya Mangku Pastika.Sebagai balasannya Winasa pun melakukan hal yang sama.Pastika dijegal bersafari politik di Bumi Makepung.Politik itu kadang aneh ya…?.Orang yang mungkin awalnya sahabat atau bahkan kadang sodara sendiri bisa menjadi musuh bila sudah masuk ke lingkungan politik. Sekali lagi politik itu memang aneh.

Demi menjalankan semua program kampanye yang sudah disusun mereka pun menghalalkan segara cara untuk mencari popularitas dan mendapatkan simpati dari masyarakat. Meskipun jadwal kampanye belum ditentukan tetapi para cagub dan cawagub Lanjutkan membaca Kalo Saya Jadi Gubernur

DPR VS SLANK


Pernahkah lo dengar mafia judi
Katanya banyak uang suap polisi
Tentara jadi pengawal pribadi

Apa lo tau mafia narkoba
Keluar masuk jadi bandar di penjara
Terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir2 berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan

Kacau balau….kacau balau negaraku ini

Ada yang tau mafia peradilan
Tangan kanan hukum dikiri pidana
Dikasi uang habis perkara

Apa benar ada mafia pemilu
Ntah gaptek atau manipulasi data
Jual beli suara rakyat

Hai..,mau tau ga mafia di senayan
Kerjaannya tukang buat peraturan
Bikin UUD…Ujung-Ujungnya Duit.

Kacau balau….kacau balau negaraku ini

Pernah ga dengar teriakan allahuakbar
Pake peci tapi kelakuan Bar-Bar
Ngerusakin Bar,orang ditampar-tampar

Kacau balau….kacau balau negaraku ini.

Demikian lirik lagu dari group Slank band favorit saya sejak EsDe yang diberi judul Gossip Jalanan yang kini menjadi perdebatan para Bapak2 kita di Senayan.Gara2 lagu tersebut anggota DPR di Senayan seperti kebakaran jenggot dan berencana akan menuntut Slank. Wuahahahahahaha.., Melihat reaksi demikian dari anggota DPR tersebut saya ketawa ngakak selaku Slanker dari jamannya group band Slank masih beranggotakan Lanjutkan membaca DPR VS SLANK

PGP (Postingan Ga Penting)


Kejadian ini sebenarnya udah sering saya alami tapi baru kali ini ada mood ingin menulisnya. Langsung aja deh….

Anda tahu kan Ramayana Robinson..? Baguslah kalo anda semua udah pada tahu. Kalo belum tahu ketik C spasi D aja deh. 😆 Mall yang berdiri megah di persimpangan antara Jalan Sudirman dan Jalan Dewi Sartika Denpasar tepat di sebelah utara Matahari Dept Store itu memiliki lokasi yang sangat strategis yaitu berada dikawasan yang sangat mudah dijangkau oleh masyarakat Denpasar.(ya iyalah..,masa oleh hewan sih.wuekekekek), tapi Mall yang juga dilengkapi dengan Restoran siap saji MCD itu juga memiliki beberapa kelemahan. Ceritanya begini…. Lanjutkan membaca PGP (Postingan Ga Penting)

Menikah Bertiga di Jaman Modern


Tidak bisa dipungkiri menikah merupakan salah satu keinginan dari seorang manusia normal, termasuk saya sendiri. Disamping untuk meneruskan keturunan, menikah juga bertujuan untuk mencari seorang yang bisa diajak sebagai pelengkap dalam hidup, dalam artian untuk bisa saling berbagi dalam suka maupun duka. Kita sebagai makhluk sosial tidak mungkin kan kita hidup tanpa bantuan orang lain?. Menikah adalah sesuatu yang sakral dan sedapat mungkin itu hanya dilakukan sekali seumur hidup?, Kecuali kalo kepepet…hehe 😆

Melihat ritual pernikahan di jaman modernisasi seperti sekarang ini khususnya di Bali sepertinya nilai-nilai kesakralannya sudah mulai agak bergeser dari tatanan budaya kehidupan masyarakat Bali (ini menurut pandangan saya loo, ngga tahu kalo pembaca gimana). Kalo dijaman dulu sebelum yang bersangkutan resmi menikah mereka tidak diperbolehkan Lanjutkan membaca Menikah Bertiga di Jaman Modern