Mentos dan Cocacola Berbahaya


Sebelumnya saya minta maaf yah karena saya menulis merk dalam judul postingan kali ini. Mahaf ya…mahaf….., bukan bermaksud untuk menjatuhkan merk tersebut. πŸ˜†

Ini mungkin info yang udah basi dan udah bau terasi atau mungkin udah masem kali yah? tapi ga papakan kalo saya posting lagi., itung2 buat info untuk yang belum pernah tahu… Kalo yang udah tahu ga papa kok baca lagi…., bila perlu harus baca… pokoknya harus rus…rus..!! hehehehe. Ini kebetulan saya dapat dari email tetangga. Ini tentang minuman Cocacola dan permen Mentos. Langsung aja ya….berangkatttttttt….

1. Cocacola.

Memang Cocacola diketahui tidak baik walupun belum tentu membunuh. Segelas Cocacola mengandung gula jauh lebih banyak daripada orang minum teh pakai gula. Bahkan orang minum Cocacola ibaratnya sama dengan makan gula (refined). Anak kecil suka Cocacola karena manis dan memang tubuhnya butuh gula, makanya mereka juga suka permen dan segala yang manis2, namun disini orang tuanya harus pandai2 mendidik anaknya supaya anaknya tidak kecanduan Cocacola.

Para ahli di Eropa mengatakan bahwa Cocacola bagi anak2 sama seperti rokok bagi orang dewasa dalam hal addiction. Sebagai engineer di negeri 4 musim orang mengetahui bahwa bila membongkar mekanisme baja yang melekat dan beku baik oleh oksidasi (karat) ataupun karena murni temperatur di musim dingin, Cocacola dapat membasmi kebekuan tersebut dan membersihkan karat2.

Cocacola bila diminum berlebihan berturut-turut akan menimbulkan kencenderungan mual, pusing dan muntah2. Nah yang disukai orang di Eropa adalah mencampur Cocacola dengan liquor dimusim dingin agar badan cepat terasa hangat dan mudah tidur (melepaskan ketegangan) namun itu semua kembali material dasarnya sebagian besar adalah gula dan tubuh manusia sebenarnya tidak membutuhkan gula (refined) sama sekali. Konsumsi gula diatas batas dapat berakibat terganggunya produksi insulin dalam tubuh dan itu yang dikenal dengan istilah diabetes. Jadi anakpun harus dibiasakan untuk tidak memakai gula refined. Gas asam arang yang terkandung dalam Cocacola juga tidak bermanfaat selain menimbulkan rasa terpulihkannya dahaga, bagi yang memiliki gangguan pencernaan gas ini justru membuat kembung dan dapat mendesak paru2 sehingga sesak nafas. Jangan biasakan anak dan orang dewasa minum minuman yang mengandung gas. Sekali-sekali saja sih okey.

2. Mentos/Mentol.

Mentol dikenal khasiatnya untuk meringankan rasa sakit dan mengurangi kadar asam dalam tubuh. Istilah nya kita kenal dengan β€˜reducing body acidity’. Dalam kadar acidity yang tinggi tubuh menjadi rentan terhadap berbagai macam penyakit.Oleh karenanya tidak ada salahnya sekali-sekali kita mengkonsumsi mint atau mentol bila kita rasakan kadar asam tubuh kita tinggi. Namun terlalu banyak mint/mentol bagi pria dapat menurunkan gairah sexual. Mentos adalah permen yang mengandung mint namun juga mengandung gula yang tidak dibutuhkan tubuh. Batasi konsumsinya hanya bila diperlukan.

Mentos juga berkhasiat mengurangi bau badan, misal bau bawang putih setelah makan garlic, bau itu bukan karena mulutnya, namun karena darah dan keringat yang mengandung residu bawang putih. Bau itu di netralisir oleh mint yang juga terserap dalam darah dalam proses mengurangi kadar asam sehingga bau keringat menjadi netral.

Anjuran dari para pakar kesehatan jangan biasakan minum minuman yang mengandung gas seperti Cocacola. Sekali sekali boleh saja namun jangan sampai addicted karena efeknya hanya mengurangi dahaga dan selebihnya negative. Minumlah air putih suhu kamar minimum 8 gelas per hari.

Es dalam minuman juga sebaiknya dihindari karena pendinginan system tubuh melalui mulut dan usus terlalu cepat dan akan mengganggu metabolisme dan efek sampingnya adalah peningkatan acidity tubuh. Permen yang baik adalah yang sugar free atau mengandung pemanis artificial xylitol saja.

Kombinasi Cocacola dan Mentos sama dengan kombinasi minuman ber-gas dengan mentos. Selama system usus bekerja dengan baik tidak akan menjadi masalah karena gas akan keluar melalui mulut namun bila berlebihan memang bisa mual dan muntah.

Coba saja kombinasikan susu kental manis dengan minuman ber-gas. Anda akan melihat efeknya, sama dengan mentos yang konsentrasinya gula dan kadar kepekatanya tinggi.

Makan dan minumlah sebanyak mungkin yang alami dengan dimasak ringan itulah yang terbaik bagi tubuh kita. Semakin banyak proses semakin berkurang manfaat dan khasiatnya. Bila proses melampaui tahapan tertentu maka akan berefek negatif bagi tubuh kita. Seringkali proses sebelum di konsumsi mencapai titik jenuh sehingga proses kimia dalam tubuh berdampak negative terhadap kesehatan kita.

SEORANG ANAK KECIL DI BRAZIL MENINGGAL SETELAH MENGKONSUMSI MENTOS DAN COCA COLA/PEPSI SECARA BERSAMAAN. SATU TAHUN SEBELUMNYA TERJADI INSIDEN SERUPA. LIHAT GAMBAR TENTANG KOMBINASI/MIX ANTARA COCA COLA (ATAU MINUMAN BERSODA LAINNYA) DAN MENTOS. WALAU BELUM DIUJI SECARA KLINIS, NAMUN PALING TIDAK DENGAN GAMBAR INI KITA BISA AWARE UNTUK MENGKONSUMSI MENTOS DAN COCA COLA DALAM WAKTU BERSAMAAN.

coca-cola1web.jpg

coca-cola2web.jpg

coca-cola3web.jpg

coca-cola4web.jpg

coca-cola5web.jpg

coca-cola6web.jpg

Gimana jadinya kalo proses seperti itu terjadi dalam tubuh kita atau anak2 kita ya…??? Bisa meledak ini perut..

Pesan Moral : Daripada minum Cocacola campur Mentos mending minum esjus campur gratis aja kali yah..?? wuakakakakkkk.. πŸ˜†

Iklan

38 thoughts on “Mentos dan Cocacola Berbahaya”

  1. hoax bukan.??

    “ga tau bos,ini bener atau ga…,tp kalo melihat gambarnya saya juga atuuuttttt,mending minum susu aja kali ya..?? udah jelas menyehatkan..wuakakak” πŸ˜†

    Suka

    1. masa sich klo cola cola di campur permen mentos atau obat obatan yang lain bisa menimbulkan kematian atau yang lainnya gitu…..”tetap w gax percaya”…..emnk sich gambar na serem….tp jangan coba-coba tar llu jadi ketagihan……hhehehehe o.0

      “bener bro..mending jangan di coba-coba deh biar ga ketagihan…!!, tp kalo udah mati emang bisa ketagihan lagi ya..??? wuahahha” πŸ˜†

      Suka

  2. dont try this picture at home….but try this at hall, garden, park (pokokne out side pang sing meledak umahe….)

    tapi kalau memang adanya seperti itu, kenapa BP POM, tidak ada tindakannya yah?
    apa mesti menunggu jatuh korban dulu?
    memang menkes dan BP POM mule BRIUK SIYU…

    Suka

  3. Ick : hehehe..sabar..sabar..bos,ini katanya berbahaya kalau dikonsumsi secara bersamaan..begitchuu.. :LOL:

    Ghozan : soale saya belum berani coba tuh bro..,jadi saya ga tau itu bener atau ga..,yang penting kita aware tentang hal itu.

    Arie : Nak sekennnn neee mbokkkk….

    Devari : Saya juga seneng teh botol bli..,apalagi merk “G”..wuekekekkekek. πŸ˜†

    Paramarta : Boleh…boleh…boleh…,ntar kalo udah terbukti kabarin ya…!!

    Suka

  4. Imsuryawan: jujur saya ga terlalu suka ama coca cola bli.

    Winyo: mudah2an bener cuma hoax bli..,takut juga sih kalo ini memang benar..

    Arya: wah…penciuman bli arya ini mengalahkan kemampuan mencium anjingnya bapak2 polisi kita kayanya nih..wuekekekek. πŸ˜†

    Ondoajus: wuakakakakakak…jangan bunuh diri bro.nasi rasanya masih enak. πŸ˜†

    Suka

  5. yang jelas ini bukan hoax deh…udah pernah terbukti di mythbuster koq.jadi ledakan itu karena tercampurnya lapisan pada menthol dengan soda (Na) di minuman bersoda apapun juga.
    so boys and girls.dont try this at home. it’s verrrrrrrrryyyyyy verrrrrrryyyyyyyy d a n g e r o u s

    Suka

  6. Hemm..
    Apakah minuman yg d maksud hanya coca cola saja?
    Bagaimana dgn minuman bersoda lain spt pepsi, fanta, sprite, dsb??

    “keknya sih sama sis…,kan yang ditekankan minuman bersoda…, biar lebih aman mending jangan dicoba dirumah deh”

    Suka

  7. aku barusan buktiin,gan…tp gpp tuh.
    malah pernah minum bodrex biar ketelan pake minum coca cola.
    kebetulan dl aku kos,pas aer putih abis.
    tp gpp tuh…

    Suka

    1. ih.. tetangga gw pernah minum bodrex pk coccacola… udahannya langsung step.. mulutnya kluar busa gitu.. masuk UGD deehh…

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s